Wisata ke Gorontalo, Kamu Harus Mampir ke Tempat-Tempat Ini

source: pulocinto.com

Gorontalo, sebuah provinsi di Sulawesi bagian Utara yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Selain itu provinsi ini juga mempunyai adat budaya yang cantik dan menarik, menjadikan Gorontalo sangat layak jadi destinasi liburan baik traveling sendiri maupun bersama keluarga.

Dulunya Provinsi Gorontalo jadi satu dengan Sulawesi Utara. Namun sejak tahun 2000 silam Pemerintah Indonesia menjadikan kawasan ini sebagai Provinsi tersendiri, dan hingga kini dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Pulau Celebes.

Transportasi Menuju Gorontalo

Tak sulit menuju Gorontalo, apalagi belakangan ini ada banyak rute penerbangan yang menyediakan jalur langsung menuju ke sana. Salah satu yang terbaik adalah pesawat Nam Air, dengan banyak rute dari dan menuju Gorontalo.

Dengan pesawat Nam Air, perjalanan ke Gorontalo pasti terasa lebih menyenangkan. Apalagi ada banyak promo tiket pesawat Nam Air yang tersebar di internet, jadi bisa menghemat biaya perjalanan kamu ke sana.

Pulo Cinta Eco Resort

Source: pulocinto.com

Salah satu area yang wajib dikunjungi di Gorontalo dan yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pulo Cinta Eco Resort. Ini adalah sebuah pulau kecil yang terbentuk dari pasir putih yang putih bersih dan berbentuk hati, dengan resort yang dibangun dengan bentuk hati pula di sekelilingnya.

Resort ini terbuat dari kayu, dengan pemandangan langsung ke laut yang jernih. Dari halaman kamar, kamu bisa langsung masuk ke dalam air atau melihat pemandangan bawah laut yang nampak jelas meski tanpa alat snorkeling sekalipun. 

Botubarani Whale Shark

Source: degorontalo.co

Seperti namanya, pemandangan menarik yang bisa kamu lihat di sini adalah hiu paus dengan ukuran raksasa. Dengan menumpang perahu tradisional, kamu bisa berjumpa dengan hiu paus di laut Botubarani.

Tidak hanya satu, tapi ada banyak hiu paus yang bisa kamu temui di kawasan ini. Dan yang menyenangkan adalah, lautan di Botubarani sangat bersih dan jernih, sungguh menenangkan.

Pulau Lampu

Ini adalah tempat sempurna untuk merasakan bagaimana sensasi memiliki pulau pribadi. Pulau ini kecil saja, dengan hamparan pasir putih yang membentang indah dan luas ketika air lautnya surut. Air laut di pulau ini sangat jernih, dengan warna biru terang yang amat indah. Selain berenang, kamu bisa melakukan snorkeling dan berjemur di pasirnya yang indah. 

Pantai Blue Marlin

Source: Ardy Suryo (google maps)

Membayangkan bersantai di tepi pantai dengan nyiur melambai dan ombak yang tenang. Pantai Blue Marlin adalah tempat sempurna untuk menikmati pengalaman seperti yang kamu inginkan.

Air laut biru dengan pasir yang sedikit kehitaman membuat pemandangan pantai ini sangat cantik. Asyiknya, di tepi pantainya terdapat tenda-tenda tempat bersantai dan piknik bersama keluarga atau pasangan.


Desa Wisata Religius Bubohu Bongo

Source: beritadaerah.co.id

Tak lengkap rasanya kalau wisata ke Gorontalo tapi nggak mampir ke Desa Wisata Religius Bubohu Bongo. Disini, kamu bisa menikmati nyamannya bersantai di rumah adat Gorontalo yang terbuat dari kayu. Kawasan di sekitar rumah-rumah adat ini pun sudah ditata dengan rapi dan modern. Nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pantai Camar, Boalemo

Soal pemandangan bawah laut yang menakjubkan, Pantai Camar adalah juaranya. Selain karang-karang cantik yang bisa kamu nikmati dengan snorkeling, di sini kamu juga bisa melakukan diving dan melihat pemandangan alam bawah laut yang luar biasa cantiknya.

Banyak tempat wisata menarik bukan di Gorontalo? Segera pesan tiket pesawat Nam Air mu dan mari liburan ke sana.

1 comment: