Infinity Challenge: Acara Yang Cerdas!

Baru-baru ini aku kepincut sama salah satu acara variety show di korea yang bernama Muhan Dujeon atau kalo di bahasa Inggris kan namanya jadi Infinity Challenge (Tantangan Tanpa Batas). Acara ini merupakan salah satu variety show tertua di korea. MuDo (Muhan Dujeon) udah tayang di korea selama 10 tahun.

Konsep yang dibawakan acara ini sangat unik. Kalo di awal-awal penayangan MuDo dulu konsepnya adalah melakukan tantangan 'gila' yang mungkin belum pernah dilakukan oleh ranah manusia. Misalnya saja pada awal penayangannya, para member dari MuDo ini melakukan tarik tambang dengan banteng. Namun, untuk konsep yang baru ini, MuDo malah tidak memiliki konsep. Jadi, apa maksudnya gak punya konsep?

Jadi, MuDo gak punya format yang tetap. Suka-suka tim penulis kreatifnya mau buat gimana entar episodenya. Misalnya hari ini mereka di studio cuma buat game kecil-kecilan, tapi di episode berikutnya misinya bisa aja jadi balap mobil atau disuruh main game olahraga yang ekstrim. Gak kayak Runningman yang formatnya adalah memenangkan di setiap game, kemudian yang menang akan mendapatkan keuntungan di game (misi) terakhir. 

Kalo sekarang, episode yang paling aku suka waktu mereka jadi buruh internasional. Mereka disuruh kerja berat kayak buruh di negara lain. Misalnya salah satu membernya, Jaesuk (MC terkenal di korea) disuruh kerja cuci baju di tempat terbuka di India.


Buat yang penasaran, silahkan untuk menonton salah satu variety show korea ini. Kalo udah tau karakter masing-masing member MuDo pasti seru nontonnya!

Rekomendasi episode:
59-60 - Dessert Island.
Para member dijanjikan liburan di filipina karena telah bekerja dengan keras di episode-episode sebelumnya, tapi nyatanya tim kreatif malah menjebak mereka ke sebuah pulau yang tak berpenghuni di filiphina. Para member disuruh bertahan hidup dengan apa yang ada di pulau tersebut.

369-371 - Jamaica Special
Berawal dari proyek untuk mengikuti fashion show di Milan, para member bekerja keras untuk merubah bentuk tubuhnya seperti model professional. Namun, proyek tersebut ditunda. Jadinya HaHa, Hyungdon, dan Hong Chul pergi ke Jamaica untuk melakukan konser disana. Mereka diundang oleh menteri pariwisata untuk konser. Disana mereka juga sempat bertemu dengan Usain Bolt.

373, 375, 376, 386-388 - Speed Racer
Sebuah proyek jangka panjang. Para member berlatih untuk bisa mengikuti ajang balapan nasional di sirkuit. Episode tentang Speed Racer ini sangat seru karena menampilkan sisi mereka yang lain. Para member berjuang agar bisa menyelesaikan perlombaan balap nasional.

425-425 - Dessert Island II
Fans MuDo melakukan voting 5 episode terbaik MuDo di acara ulangtahun MuDo yang ke-10. Episode yang berhasil menduduki peringkat pertama akan dibuat episode khusus tersebut seperti episode aslinya (reka ulang). Sialnya, episode terbaik jatuh pada episode ketika para member pergi ke pulau tak berpenghuni di filipina :)). Walaupun letak pulau tak berpenghuninya masih di Korea, episode ini cukup menghibur seperti episode Dessert Island yang I.

Kalo menurut aku kalo itu sih yang wajib ditonton :))

No comments:

Post a Comment