Semua Hanya Keberuntungan

Alhamdulillah, kemarin aku menang lomba foto di twitter. Yang nyelenggarain Kemenlu (Kementrian luar negeri) dalam rangka peringatan KAA ke-60. Aku sendiri sangat tertarik dengan ikutan kuis tersebut. Berhubung aku juga udah pernah ke Museum Konperensi Asia Afrika, jadi aku gunakan aja fotoku waktu datang kesana.

Foto yang aku gunakan waktu lomba
Hadiahnya juga bukan uang, katanya sih nanti dikirimkan melalui paket. Yah semoga hadiahnya bagus deh :))



Oh ya, sebenarnya ini yang ketiga kali aku menang kuis dari twitter. Yang pertama itu waktu acara MTV dua kamera di Global Tv. Itu sebenarnya gak menang sih, cuma aku pake cara curang. Aku aja gak nge-mention jawabannya ke akun Mtv dua kamera. Caranya gimana?

Jadi, waktu para pemenang disuruh nge-dm alamat mereka masing-masing, aku juga ngirim alamat aku. Kebetulan waktu itu adik aku menang kuisnya. Kami berdua pun mengirim alamat yang sama. Tapi ingat, yang menang adik aku. Bukan aku.Terus admin twitter MTV dua kamera nanya di dm:

 "Kok alamatnya sama?"

Sumpah itu aneh. Aku iseng ngirim alamat padahal gak ikut kuis juga jadi ikut menang. Ku bilang aja kalo kami ini abang-adik yang sama-sama menang kuis. Dia percaya, seminggu kemudian kaosnya nyampe.

Padahal disini tidak ada namaku :))


Yang kedua adalah menang kuis twitter yang diselenggarakan oleh Kiss FM Medan (salah satu radio di Medan). Jadi, JKT48 akan promosi album baru Heavy Rotation mereka pada waktu itu di Medan. Kiss FM sebagai media partner membuat kuis yang hadiahnya mendapatkan album heavy rotation beserta dapet foto bareng member. Aku sangat tertarik, soalnya kemarin yang akan datang itu salah satunya ada Nabilah. Iya, si dedek-dedek unyu.

Pertanyaan yang diberikan pun tidak sulit. Hanya disuruh menjawab dua orang member JKT48 yang mempunyai nama depan yang sama dari Tim J. Pengumumannya pun sungguh menegangkan. Pertama sih udah pasrah untuk menang karena penyiarnya bilang pemenangnya bukan aku. Jadi, awalnya si penyiar bilang kalo pemenangnya itu adalah si 'blablabla'. Tapi, di kalimat terakhirnya penyiarnya bilang:

 "Tapi sebenarnya bukan kamu yang menang, yang menang adalah Iqbal Fauzan. Selamat!"

Denger kalimat itu sontak aku langsung lompat-lompat di tempat tidur.

Sayangnya, foto-nya itu ternyata gak boleh perorangan. Manajemen JKT48-nya gak ngebolehin. Katanya sih kalo 2 shoot (foto berdua sama member) itu udah ada event-nya sendiri. Yah walaupun foto bareng rame-rame sama pemenang lainnya, lumayanlah...



Ya begitulah pengalamanku menang kuis. Sekian.

No comments:

Post a Comment