Resolusi Akhir Tahun



Yo yo, Iqbal is in the house yo.

Waktu itu bagaikan seseorang yang kepelet pingin punya pacar. Lalu, akhirnya merasa tidak cocok dan akhirnya putus dalam waktu satu minggu. Oke, gak relevan.

Maksud yang ingin aku sampaikan adalah kalo waktu berjalan sangat cepat. Ketika masih zaman SMP, waktu terasa sangat lama. Ketika SMA, waktu berjalan sangat cepat hanya ketika kita sedang di kelas tiga. Bagaimana ketika di zaman kuliah? sangat-sangat cepat.

Ada beberapa faktor yang membuat waktu ketika di kuliahan terasa cepat. Faktor masuk kelas, jadwal tidur, dan kurangnya sosialisasi. Kalo kuliah tiap hari masuk, kita jadi gak berasa hari yang telah kita lalui, tiba-tiba udah UTS, tiba-tiba udah UAS dan artinya satu semester telah kita jalani. Jadwal tidur adalah faktor yang paling berpengaruh terhadap waktu yang terasa cepat. Kita tidur jam 12-an, bangun jam 1 siang. Artinya, kita hanya ada waktu 12 jam sebelum kita tidur lagi.  Sosialisasi juga berpengaruh, tapi mungkin pengaruhnya tidak besar. Mahasiswa yang tidak aktif dan membuang waktunya sia-sia sesuai rutinitas akan merasakan waktu lebih cepat.

Jadi, resolusi yang ingin aku buat di tahun 2015 adalah meminimalkan faktor-faktor yang mempercepat waktu seperti yang disebutkan diatas. Aku merasa di tahun 2014 ini banyak membuang waktu dengan hal-hal yang tidak penting. Jujur, semester tiga ini aku belajarnya gak maksimal. UAS kemarin aja keteteran. Doain aku di tahun 2015 ya!