Aku Berlindung Dari Godaan Online Shop

Udah dua minggu ini uangku krisis.

Ya, ini semua gara-gara iklan. Lagi buka blog orang, eh liat iklan online shop. Buka websitenya, nyari barangnya, ketemu, tanpa basa-basi langsung pesen hari itu juga..

Dua minggu yang lalu aku udah beli jam tangan di Zalora. Ini adalah pengalaman pertamaku dalam belanja online. Aku memilih pembayaran secara COD (cash on delivery) atau kalau kata orang sini artinya 'bayar di tempat'. Sempat timbul pertanyaan di pikiran: "ini kira-kira beneran di antar gak ya?". Dua hari setelah pesanan ternyata diantar sama kurir JNE. Waktu barangnya diantar, kiraku ini  salah barang. Soalnya kotaknya lumayan besar. Ternyata kita memang gak boleh berfikiran don't judge a book by it's cover. Jam tangan ini sebenarnya udah kuincar-incar dari empat bulan yang lalu. Terus kemarin iseng-iseng buka website Zalora, eh ada diskon 50%. Tanpa basa-basi, aku langsung mesen jam tangan itu.

Kotaknya besar. Tangan diperankan oleh model
Minggu lalu aku negeliat iklan meja laptop keren, lagi diskon. Aku rasa kalian pernah liat iklan meja laptop dari Lazada ini mejeng di blog orang atau di Facebook. Kekuatan iklan memang hebat. Begitu liat iklannya yang menawarkan diskon, aku langsung beli. Setelah di diskon, Harganya jadi tinggal Rp 125.000. Sebenarnya sih aku gak terlalu butuh meja laptop ini. Tapi namanya juga manusia, kalo ngeliat harga di diskon bawaannya kepingin beli (padahal mungkin aja harganya udah dinaikin duluan baru di diskon)

Sumpah, meja laptopnya keren!
Dan kemarin, aku mesen sepatu di Zalora. Ada yang spesial. Kali ini aku make voucher yang dikasih oleh Zalora karena nge-promosiin suatu barang di blog. Barangnya udah nyampe. Untungnya sih aku make voucher, jadi harga sepatunya hanya Rp 80.000. Puas rasanya ngeliat harga sepatu bagus kurang dari seratus ribu. Hehehe

Puas liat harganya
Iklan-iklan online shop ini ada dimana-mana. Jadinya bawaannya kepingin nge-klik aja. Apakah aku terserang virus online shop? Saat ini aku udah bertekad untuk menahan nafsu untuk kegiatan beli-membeli. Uangku menipis, bisa-bisa gak sampe akhir bulan lagi.

Aku berlindung dari godaan online shop yang mengasih diskon.

No comments:

Post a Comment