Episode Runningman ke-200 di Indonesia

Acara variety show asal Korea, Runningman udah memasuki episode ke-200. Di episode kali ini, Runningman melakukan misinya di Indonesia. Akhirnya Indonesia masuk juga di episode Runningman

Episode ke-200 ini menceritakan tentang acara Asian Dream Cup 2014 di Indonesia. Konsep dari Asian Dream Cup sendiri adalah untuk laga amal. Tim Indonesia All Stars dan JS Friends akan bermain dengan beberapa para artis. Contohnya di Indonesia All Stars ada Rico ceper, Ibnu Jamil, dan Judika. Sedangkan JS Friends artisnya adalah member Runningman sendiri.

Para Member Runningman berangkat ke Jakarta melalui Incheon International Airport. Seperti biasa, Kwangsoo mengeluarkan kalimat andalannya jika pergi keluar negeri. I Love Jakarta, I Love Indonesia.


Sesampainya di Jakarta, mereka langsung ke Stadion Gelora Bung Karno.


Tak disangka-sangka, Cha Bum Geun (pemain legenda korsel) datang ke Jakarta untuk melatih para member. Cha Bum Geun pun akan bermain di Asian Dream Cup 2014 ini.

Di sana, member diberitahu peraturan di Asian Dream Cup. Lalu, Tiap-tiap member diberikan misi ketika pertandingan berlangsung nanti, termasuk Park Ji Sung. Karena belum pernah tampil di ajang Asian Dream Cup, Song Ji Hyo dan Ji Suk Jin diberikan misi yang gampang. Jika dikasih kesempatan bermain, mereka hanya perlu menyentuh bola sebanyal lima kali. Haha, Jaesuk, Jongkook,Gary, dan Kwangsoo diberikan misi yang lumayan susah. Mereka harus bisa membuat assist atau gol di pertandingan nanti. Lain halnya dengan Park Ji Sung. Dikarenakan dia kapten, Park Ji Sung diberikan misi harus mencetak tiga gol (hattrick) di pertandingan. Park Ji Sung merasa itu keberatan, karena lawan yang dihadapi lumayan susah. Cha Bum Geun pun mengakui pendapat Park Ji Sung. Akhirnya, Park Ji Sung diberikan keringanan dengan hanya perlu mencetak dua gol.


Tak hanya member Runningman, El Sharawy dan Zambrotta pun turut bergabuk di tim JS Friends. Namun, karena cedera, maka El Sharawy hanya menendang bola Kick-off saja. Peran El Sharawy akan digantikan oleh Kwang Soo.

Kwang Soo yang terkejut karena dijadikan Starting Line Up

Suasana di GBK

Dalam pertandingan ini, Kwang Soo sebenarnya mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Namun, dia gagal mengkonversikannya menjadi gol. Malahan dia menendang seperti dalam keadaan terpleset :))


Ada kejanggalan yang terjadi. Chong Te Se mencetak gol untuk JS Friends, tapi yang paling heboh merayakannya adalah Kwang Soo :))

Chong Te Se mencetak gol pembuka di pertandingan

Tapi Kwang Soo yang paling senang merayakannya
Ji Suk Jin pun mendapatkan kesempatan untuk bermain di pertandingan kali ini. Ia menggantikan Park Ji Sung. Otomatis, dialah yang memegang Ban Kapten. Ji Suk Jin merasa gak percaya dan Menutup wajahnya.


Inilah beberapa momen yang terjadi di pertandingan. Aku membuat Screen Capture-nya.

Jong Kook yang medapatkan kesempatan untuk mencetak gol
Haha sebenarnya sudah bermain bagus. Tapi diawal-awal dia susah untuk mendapatkan bola. Sampe-sampe ada gerakan instruktur senam :))


Gary juga bermain sangat baik. Dia sempat memberikan operan Assist yang baik. Sayangnya, pemain yang menendang tidak mampu mencetak gol. Ini adalah gambar Gary ketika mempertahankan bola dari lawan.


Gary akhirnya digantikan oleh Jongkook. 


Dengan kedatangan Jongkook, Haha jadi bermain lebih bagus. Peluang yang paling bagus adalah ketika Haha diberikan operan oleh Jongkook. Haha pun langsung melakukan umpan lambun (crossing) ke kotak pinalti. Sayang, umpan lambung dari Haha masih diselamatkan kiper Indonesia, Mukti Ali Raja.


Dan, inilah saat-saat yang ditunggu-tunggu. Setelah memberikan latihan kepada para member Runningman sebelum bertolak ke Jakarta, akhirnya ia menerima untuk bermain di Asian Dream Cup di Indonesia. Dua legenda sepakbola korea selatan bermain dalam satu tim disini. Park Ji Sung dan Cha Bum Geun.


Dengan bermainnya Cha Bum Geun, tim JS Friends bermain lebih terbuka. Cha Bum Geun memberikan operan-operan yang bagus untuk pemain lainnya. Ini adalah kesempatan Jaesuk untuk mencetak gol yang berawal dari operan Cha Bum geun.

Jaesuk diberikan operan yang bagus dari Cha Bum Geun

Jaesuk berancang-ancang untuk menendang bola dari operan tersebut

Dan ternyata bola tersebut lewat begitu saja :))
Pertandingan pun selesai. Skor 3-2 untuk kemenangan tim Indonesia All Stars. Kwang Soo pun sempat bertukar baju dengan Ismed Sofyan, sedangkan Jaesuk bertukar baju dengan Ibnu Jamil.


***

Hari kedua Runningman di Indonesia.

Para member beserta Park Ji Sung diberikan hukuman karena gagal menyelesaikan misinya. Mereka akan melaksanakan hukuman ini di Taman Safari Indonesia yang terletak di Bogor.



Tiap member akan diberikan hukuman yang berbeda dan harus diselesaikan dalam batas waktunya. Jika gagal, mereka akan diberikan hukuman yang lebih berat lagi. Yaitu jatuh dari pesawat menggunakan parasut (sky diving)


Jihyo mendapatkan hukuman yang lumayan susah. Ia harus memberikan ikan kepada anjing laut dengan cara menggantungkan ikan tersebut di mulutnya, lalu anjing laut tersebut akan melompat menyambar ikan tersebut.

Jihyo beradaptasi dulu dengan anjing laut

Seperti inilah caranya


Sukjin sebenarnya mendapatkan hukuman yang lebih mudah. Dia hanya perlu menangkap bola yang dilempar oleh Orangutan. Yang menjadi kendala, orangutan tersebut itu bertingkah seperti bayi, jadi Sukjin susah untuk mengaturnya.



Jongkook mendapatkan hukuman untuk menyisir rambut seekor singa dewasa. Ekspresi jongkook sangat ketakutan disini. Apalagi ketika dia sedang menyisir, tiba-tiba singa tersebut membuka mulutnya lalu mengaum ke arahnya :))


Mencoba untuk meyisir...

Lalu tiba-tiba singanya mengaum :))

Di sisi lain, Kwang Soo harus berani menghadapi buaya. Hukumannya adalah membuka tali yang terikat di ekor buaya. Ia harus membuka tali tersebut di tiga ekor buaya!


Lain halnya dengan Haha. Walaupun mendapatkan hukuman berkutat dengan seekor harimau, sebenarnya hukuman ini tidak terlalu susah. Ia hanya perlu berfoto selfie dengan harimau putih dengan keadaan haha hanya berada di dalam mobil.


Jaesuk mendapatkan hukuman yang paling absurd. Ia harus bermain hula-hup sebanyak tiga putaran, tetapi ada seekor elang yang berada diatas kepalanya :))


Dan yang terakhir adalah Park Ji Sung. Hukumannya hampir sama seperti Haha, namun binatang yang harus diajak selfie adalah zebra. Disini terlihat Park Ji Sung takut dengan zebra. Ini terlihat ketika Park Ji Sung hendak memberikan makan ketika berada didalam mobil.


Semua member Runningman beserta Park Ji Sung berhasil melakukan misi hukumannya. Jadi, mereka tidak perlu menerima hukuman sky diving.

Menurutku, ini merupakan salah satu episode terbaik di Runningman. Mungkin karena tempatnya di Indonesia ya -___-

Semoga Runningman bisa main ke Indonesia lagi dan membuat misi yang lebih seru!

No comments:

Post a Comment