Dani Bersama Mobil Barunya

Hari ini bukan lah hari yang spesial. Aku terbangun jam setengah lima pagi untuk melaksanakan shalat Subuh. Setelah shalat, aku melanjutkan lelap tidurku yang terbendung hingga jam 9 pagi. Maklum, aku baru saja mengikuti acara puncak penerimaan anggota muda HIMATAN 2014 yang dilaksanakan dari tanggal 30 Mei hingga 1 Juni.

NB: Posting-an tentang HIMATAN akan di buat nanti 

Berangkatlah aku ke kampus dengan menggunakan mobil angkutan gratis yang ada di UNPAD. Setelah sampai, terlihatlah muka-muka teman yang hampir tiap hari kulihat, termasuk Dani.

Seperti biasa, Dani sedang bermain dengan laptop samsung-nya. Dia duduk di pinggir dekat jendela. Ada apa gerangan? Tidak seperti biasanya dia duduk di pinggir. Biasanya, dia selalu duduk di belakang. Tidak hanya itu, kira-kira setiap dua menit sekali, dia selalu melihat ke arah luar jendela.

Aku pun menanyakan temanku, Ichsan yang berada di depanku.

"Eh, si Dani kenapa liat keluar jendela terus, ada apa?"
"Ooooh itu, si Dani barusan bawa mobil barunya" Jawab Ichsan

Dan ternyata, alasan Dani melihat keluar jendela adalah..... HARI INI DIA BAWA MOBIL BARUNYA DARI HASIL PENGORBANAN DIA DENGAN KELUARGANYA!! SELAMAT!!!

Aku langsung memberi ucapan selamat ke Dani. Muka dia terlihat senang, senyumnya semringah. Akhirnya, setelah dari semester satu dia bilang kalau dia mau beli mobil baru, dia bisa membawa mobil barunya ke kampus. Salah satu prestasi yang membanggakan buat Dani.

Sebelum dikasih izin membawa mobil baru ke kampus, Dani mengikuti kursus mobil. Beberapa moments di Path-nya terlihat oleh ku. Ada moments dia memfoto mobilnya sewaktu sedang kursus mobil dan ada moments dia sedang mendengar lagu dan memfoto setir mobilnya. Tak hanya itu, dia juga update status di BBM.

Dani memfoto mobil saat kursus

Dani memfoto mobil nya saat sedang belajar nyetir bersama bapaknya
Dani yang capek nginjek kopling
Ada satu hal yang mengganjal di pikiranku. Kenapa Dani memarkirkan mobilnya tepat disamping jendela ruang kuliah kami?! Kenapa?! Kenapa?! mungkin tujuannya adalah jika ada yang nanya "Mana mobil barumu?" dia dengan enteng menjawab "Itu tuh yang disamping jendela"

Namun, setelah aku tanya kenapa parkir mobilnya disitu, dia bilang supaya bisa terpantau. Terpantau... Terpantau... Terpantau... APA MAKSUDNYA TERPANTAU? MOBILMU GAK AKAN HILANG LO DAN. MOBILMU UDAH ADA ALARMNYA.
***

Setelah kuliah, kami berencana makan siang dengan naik mobil barunya Dani. Oh ya, mobil baru nya dani ini merknya Honda yang Mobilio. Dani membawa mobilnya masih belum bagus. Detik demi detik ketika berada di mobil Dani buat jantungan.

Permasalahan Dani kali ini adalah Dani hanya bawa uang 12 ribu! GILAAA. Dia bawa mobil, tapi cuma punya uang segitu. Jangankan buat makan siang, buat beli bensin mobilnya aja gak cukup. Gimana kalo ada permasalahan di jalan? seperti ban mobil bocor dan kena tilang polisi. Bagaimana dia mengatasinya? entahlah. Hanya Dani yang tau.

Dia pernah cerita ketika bensin motornya habis sewaktu di perjalanan pergi ke sekolah. Waktu itu dia lagi gak punya uang. Dia melanjutkan perjalanannya ke sekolah dengan mendorong motornya. Sewaktu sampai di sekolah, dia mandi keringat dan terlambat 2 jam. Tragis, Dani oh Dani...

Karena Dani hanya punya uang 12 ribu, akhirnya kami makan di Rumah Makan Padang. Setelah itu kami balik ke kampus untuk praktikum Evaluasi Lahan. Berikut foto-foto Dani sewaktu lagi membor tanah untuk dijadikan sampel

Kelakuan Dani

Lihat muka Dani. Lagi Serius. Mungkin dia mau ngebor sampe ada minyak, terus minyaknya untuk mobilnya
Sekian tentang kelakuan Dani hari ini. Semoga Dani semakin sukses dengan mobilnya. Semoga Dani bisa makan siang lagi. Assalamualaikum!