Tipe Teman di Kampus

Teman-teman di kampus memang mempunyai sifat yang beragam. Semakin banyak sifat yang konyol, semakin ceria hidup kita. Aku mencoba buat Tipe Teman di Kampus menurut observasiku. Apakah ada teman kamu yang seperti ini?
 
1. Teman Yang Gila Cewek

Teman seperti ini biasanya suka ngomentarin apapun tentang cewek. Biasanya sih dia suka ngomentar cewek yang sedang lewat di hadapannya. Kadang dia bisa nilai cewek yang sudah lewat. Misalnya ada cewek yang lewat, dia pasti bilang "Waduh 89 tuh nilainya"

2. Teman Yang Jadi Tumbal Ngerjain Tugas Kelompok

Para mahasiswa pasti sering dikasih tugas yang banyak seperti pengunjung "Matahari" ketika udah deket lebaran. Apalagi itu tugas kelompok yang disuruh buat makalah. Biasanya, yang namanya tugas kelompok, pasti yang ngerjain hanya 1 atau 2 orang. Disinilah orang-orang tersebut berguna. Bilang aja kalo kita lagi ada urusan, maka tugas kita akan teralihkan.

3. TTA (Teman Titip Absen)

Tipe teman seperti ini biasanya hanya muncul ketika ada UTS atau UAS. Motivasinya itu adalah "Gak datang kuliah, absen tetap jalan". Gak heran kalo tipe teman seperti ini absennya selalu Full. Kalo kita liat sih dia datang ke kampus, tapi gak ke kelas. Malahan dia ada di tempat tongkrongan.

4. Teman Fotocopy

Ini nih teman yang lumayan berjasa. Jasanya sangat diperlukan ketika ada UTS, UAS, atau Quiz. Dia akan beraksi ketika dosen mata kuliah tertentu telah selesai mengajar. "Ada yang mau fotocopy slide ini? ada yang mau bla bla bla.... harganya 10.000 lho" Pernah suatu hari aku gak fotocopy sama dia, eh malahan harganya 8500. Bisa kaya juga ternyata bisnis beginian, misalkan 1 kelas ada 40 orang, 1500 x 40 = 60000. Untungnya 60.000 dalam sehari! gila, itu belum ditambahin kalo ada UTS atau UAS mata kuliah yang lain...

5. Teman Gak Mau Rugi

Dengan alasan "Yuk aku temenin ke kantin", dia bisa makan sepuasnya tanpa membayar. Biasanya dia tinggal nyomot-nyomotin makanan teman-temannya yang lain. Alhasil, dia pun kenyang.

 6. Teman Bajak

Bukan, ini bukan teman bajak sawah. Ini teman tukang minjam hape orang. Niat awal minjem hapenya sih baik, cuma mau liat-liat. Tapi biasanya ada teman disebelahnya yang menghasut. Dibajaklah hape tersebut. Path, Line, Twitter? Semuanya dibajak. Lalu dia pura-pura mengembalikan hape tersebut tanpa dosa.

 7. Teman Jago Ngomong

Pokoknya, dalam segala hal dia ngomong terus. Mulai dari presentasi kelompok, dialah yang paling menonjol. Teman-teman lain yang melihatnya pasti terkagum dengan omongannya. Tapi, ada tapinya. Sebenarnya dia itu gajelas ngomong apa! Dia cuma modal ngomong lancar sama cepat. Teman seperti ini biasanya juga aktif di berbagai organisasi. Katanya si biar disebut Aktivis.