JKT48 Theater Jilid 2

Sumber: www.jkt48.com
Mungkin udah banyak yang tau kalo aku ini suka sama yang namanya JKT48. Aku suka JKT48 karena lagunya memiliki lirik yang bagus, enak, ditambah lagi para member-membernya yang cantik.

Ini adalah kedatanganku yang keempat ke Theater JKT48, tapi ini adalah ketiga kalinya aku nonton Theater. Sebelumnya, aku udah nonton di bulan Januari 2013 kemarin dengan 2 show, yaitu Team J dan Team K (dulu masih Trainee). Untuk kali ini, aku nontonnya hari Sabtu kemarin tanggal 3 Mei show dari Team K.

Tampilan tiket yang baru

Udah banyak yang berubah dari sebelumnya. Dulu, mesen tiket itu mesti ngirim email make format-format gitu. Kalo sekarang, kita login di web JKT48, lalu milih pertunjukan yang mau ditonton. Kita juga bisa membatalkan tiket pemesanan yang sudah dipesan. Kelebihannya lagi, dengan sistem baru ini, kita bisa melihat berapa kali kita sudah menonton Theater.

Dengan Login di web, kita sudah bisa melihat jumlah kedatangan ke Theater.
Theater yang aku tonton kali ini adalah Seishun Girls  (gadis-gadis remaja) dari Team KIII. Dulunya, setlist ini dibawakan oleh AKB48 team K. Lagunya di setlist ini asyik-asyik!

Berikut lagu-lagu yang ada di setlist Seishun Girls:

00. Overture
01. Seishun Girl – Gadis-Gadis Remaja
02. Beach Sandal
03. Kimi ga Hoshi ni Naru made – Sampai Dirimu Menjadi Bintang
04. Blue Rose
05. Kinjirareta Futari – Dua Orang yang Terlarang
06. Ame no Doubutsuen – Kebun Binatang di Saat Hujan
07. Fushidara na Natsu – Musim Panas yang Kacau
08. Don’t Disturb!
09. Virgin Love
10. Hizukehenkosen – Garis Pergantian Hari Cinta
11. Boku no Uchiage Hanabi – Kembang Api Milikku

ENCORE

12. Yakusoku yo – Janji Ya
13. Korogaru Ishi ni Nare – Jadilah Batu yang Berputar
14. Cinderella wa Damasarenai – Cinderella Tak Akan Tertipu

Poster pertunjukan seishun girls. Ternyata yang buat poster ini si Vienny!

Ini dia video review Seishun Girls:



REVIEW

Rencana menonton secara tiba-tiba, membuat aku harus meng-apply tiket General. Aku harus nonton berdiri karena urutan Bingo yang tidak beruntung. Karena baru pertama kali nonton setlist ini, aku mau buat review yang menurutku apa aja yang bagus. Yang paling menarik perhatianku adalah lagu Beach Sandal, Blue Rose, Kebun Binatang di Saat Hujan, Kembang Api Milikku dan Cinderella Tak Akan Tertipu. Di lagu Beach Sandal, member-member terlihat bersemangat dan energik. Pada lagu Blue Rose, member malah melihatkan sisi kegarangannya dan keseksiannya. Untuk kostum terunik, ada pada lagu Kebun Binatang di Saat Hujan. Di lagu ini, member-member menggunakan kostum binatang yang lucu-lucu, imut-imut jabang bayi! POKOKNYA PINGIN DIKARUNGIN ITU MEMBER-MEMBER TERUS DIBAWA KE RUMAH!

Pada lagu Kembang Api Milikku, member menggunakan baju Kimono. Mereka terlihat sangat anggun. Untuk dance dan lagu yang catchy  ada di lagu Cinderella Tak Akan Tertipu. Di lagu ini, member terlihat anggun menggunakan baju merah. Untuk dance, malah keliatan seperti tarian spanyol flamengo-flamengo gitu. Mengibas-ngibaskan rok dengan tangan.

Email balasan jika memenangkan tiket Theater

Kalo nonton Theater JKT48, sesi MC-lah yang paling menarik. Di setiap pertunjukkan, para member akan membicarakan suatu topik yang menarik, bahkan bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak!

Untuk topik MC yang menarik, aku memilih MC ke-1. Topik yang dibicarakan adalah "Bagaimana kalo member ganti nama". Yang membuat aku tertawa adalah jawaban dari Vienny, Noella, Nadila sama Sisil.
Berikut ini adalah member yang menjawab dengan lucu :D

1. Vienny  menjawab akan mengubah nama menjadi Cinta, karena kalo ada yang nanya ke kita tetep bakalan dibilang cinta. Biar gak keliatan jomblonya.
2. Noella ingin mengubah namanya menjadi Noella Sisteranda yang artinya adalah Noella adiknya Veranda (member dari Team J).
3. Nadila ingin mengubah namanya menjadi Mayang. Alasannya hampir sama kayak Vienny. Kalo dipanggil kan nanti sebutannya jadi "Yang", jadi gak keliatan jomblonya.
4. Sisil ingin mengubah namanya menjadi Priscillia Nurramdhani Laksani. Nurramdhani Laksani adalah namanya Melody. Mungkin tujuannya supaya bisa terkenal seperti Melody.

Show yang sangat bagus dari Team KIII. Setelah lagu Encore (tambahan), pertunjukan pun selesai. Sebelum pulang, akan diadakan sesi Handshake. Di sesi ini, para member bersalaman dengan kita dan memberi ucapan terimakasih. Karena masih promosi setlist baru, setiap pengunjung bakalan dikasih stiker bertuliskan dengan nama member. Kebetulan aku dapet dengan nama Hanna.

Stiker

Untuk menghibur diri karena tidak ada sesi foto berduaan sama member (2 shoot), aku berfoto di depan Theater. Kayaknya udah bosan juga foto dengan latar ini.

Muka yang kecewa gara-gara gagal 2 shoot


Yaudah, itu dia pengalamanku menonton setlist Seishun Girls dari team KIII. Sampai jumpa di post-an Theater JKT48 jilid 3! udah kayak sinetron Para pencari Tuhan aja ya ....