Final Copa Del Rey: Kemenangan Buat Real Madrid


Rabu (16/4), Final Copa Del Rey kali ini membuat Real Madrid mendapatkan gelar pertamanya musim ini. Mestalla menjadi saksi sejarah bagi Madrid.

Madrid bermain tanpa bintang besar Cristiano Ronaldo, karena masih cedera otot. Di pihak Barcelona, Pique yang tidak bisa bermain di final ini.

Di menit-menit awal, Madrid lebih duluan menyerang, namun baru berbuah hasil pada menit ke-11. Dengan assist yang sangat akurat dari Benzema, Angel di Maria berhasil mengkonversikannya menjadi gol.

Setelah gol dari di Maria, hingga bermain sampai turun minum, skor tidak bertambah, tetap 1-0 buat Madrid. Di babak kedua, tempo permainan yang diperagakan kedua tim semakin cepat. Madrid sebenarnya sudah mencetak gol lebih awal, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Bale menghalangi pergerakan dari Pinto.

Barca akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-68. Berawal dari crossing Xavi Hernandez, Marc Batra membuatnya menjadi gol lewat sundulan yang sangat di sudut kiri hingga membuat Casillas harus memungut bola dari gawangnya.

Menjelang akhir pertandingan, berawal dari assist Fabio Coentrao yang tidak tidak terlalu bagus, Bale memanfaatkannya dengan berlari cepat hingga gol tercipta buat Real Madrid pada menit ke-85

Neymar sebenarnya bisa membuat gol di menit sekitar 88-an, namun bola masih mengenai tiang dan langsung ditangkap oleh Casillas.

Akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-1. Kemenangan buat Real Madrid. Selamat!!

Statistik Barcelona-Real Madrid

Shots on target: 5-7
Shots off target:7-9
Ball Possesion (%): 65-35
Corner kicks: 7-5
Offsides: 5-2
Fouls: 5-7
Yellow cards: 2-3
Red cards: 0-0
 
sumber statistik: Livescore

































No comments:

Post a Comment