Prioritas

Aku terjebak dengan feel bagaimana belajar yang benar. Kayaknya selama kuliah, aku gapernah belajar yang benar-benar belajar. Enggak deh, bukan kayaknya, tapi memang GAPERNAH!

Justru kekhawatiran itu muncul ketika udah mulai memasuki masa UTS ini. Aku belajar  kalo besok lagi ada mau ujian, ya pasti gak efektiflah. Terus dosen-dosennya kalo ngajar kadang ngomongnya kumur-kumur gitu, intinya sih gajelas. Kebanyakan dosen-dosen sekarang itu yang ngajar ya slide nya, bukan dosennya (jika kau tau maksudku). Ini yang buat aku semakin malas. Kemalasan yang dipupuk selama kuliah membuat aku jadi semakin cepat lupa sama pelajaran. Sampe-sampe pas lagi nulis ini blog, aku lupa kalo aku lagi nulis blog.

Kalo soal susahnya matkul (mata kuliah), sebenarnya sih gak susah-susah amat dan gak gampang-gampang amat. Maksudnya gini, kalo kita belajarnya ter-struktur bakalan mudah. Sedangkan dengan belajar sistem 1 malam, ya kebablasan.

Dan sekarang aku sedang dihadapin dilema. Hari Minggu nanti, aku ada ikut fun games Hockey di UI (Universitas Indonesia). Aku sih sangat tertarik dengan event ini. Ada beberapa alasan aku mau ikut event ini:
  1. Mau nambah pengalaman main Hockey
  2. Mau liat suasana di UI
  3. Mau liat cewek-cewek di UI 
Oke, yang nomor 3 itu gaterlalu penting sih.

Jadi, yang aku dilemain adalah hari Senin nanti aku ada UTS!! nama matkul-nya "Kesuburan Tanah dan Nutrisi Tanaman" keren yak namanya. Matkul yang ini lumayan susah, ada 6 bab dan aku baru belajar setengahnya. Terus hari selasanya ada UTS "Pengantar Teknologi Pertanian". Terus Rabu ada tugas buat resume dari jurnal. terus.... terus... terus.... ah, basyah deh...

Intinya sih aku harus pandai-pandai bagi waktu. Semoga aja semua prioritas bisa dilaksanakan. Ntar aku mau nge-pos pengalaman main Hockey di UI. Doain aku besok bisa bangun pagi ya biar gak terlambat ke UI!

No comments:

Post a Comment