Tur Jawa

Salam SNSD!

Jadi, tanggal 23 Desember tahun lalu, aku bersama keluargaku liburan di daerah Jawa. Tujuannya sih mau lebih tau tempat-tempat historis di Jawa seperti di buku Sejarah. Karena, ketika kita belajar sejarah, artinya kita belum bisa "Move On". Kenapa? karena kita mengenang masa lalu-lalu kita... yang lalu biarlah berlalu... ini kenapa jadi galau ya...

Kami sampai di Bandung sekitar jam 12 siang. Mamaku-lah yang jemput kami di bandara. Kebetulan mamaku lagi kuliah di Bandung. Begitu nyampe kami langsung aja keliling kota Bandung. dan sempet jumpa Laudya Cynthia Bella juga di Kartika Sari *gapenting*.Malamnya kami menuju bogor.

Suasana di Bogor yang kebetulan lagi gak dingin buat mau cepat keluar dari Bogor. ya, kami langsung ke Dufan dan tempat wisata lainnya. Ternyata kami salah, di Dufan lebih panas.

Arung Jeram di Taman Wisata Matahari

Ini foto aku dan si @PerangDunia di wahana favorit hysteria yang ada di Dufan:

Wahana yang bikin spot jantung.

Papaku sempat merasakan wahana hysteria yang ada di Dufan ini. Kami kira, papaku udah pingsan. Rupanya malah nutup mata karena ketakutan. Untung aja.

Selanjutnya, kami melanjutkan perjalanan ke Jogja, kota pendidikan, dengan menaiki kereta api, Selama di Jogja, kami menginap di Whiz Hotel. Perjalanan yang pertama kali kami lakukan adalah mengunjungi Candi Prambanan. Sebelumnya, ada yang menarik krtika mau ke Candi Prambanan ini. Kami jumpa sama Naga, sang vokalis band Lyla.

Serasa sedang foto keluarga

Waktu kami sedang makan soto, tiba-tiba ada crew SCTV sedang keluar dari bus yang baru saja diparkirkan. Sontak aku kaget, melihat personil band Lyla keluar. Tanpa basa-basi, aku langsung minta aja foto bareng. Tapi cuma sama si Naga-nya aja, soalnya cuma dia yang aku kenal.

Setelah makan, kami melanjutkan pergi ke Candi Prambanan. Letak Candi Prambanan ini tidak terlalu jauh dari tempat kami makan soto. Waktu liat Candi Prambanan ini, aku langsung gak sabar mau foto.

Untuk masuk ke Candi Prambanan, kita harus membeli tiket. Tiketnya udah canggih, make kartu gitu. Ntar di tempelin ke mesinnya, terus penghalangnya terbuka.

Bisa di gesek ke swalayan gak ya?
Cuacanya sedang panas di Prambanan. Gila panasnya! padahal tidak ada yang sedang memakai hotpants disana... ah sudahlah. Ketika sedang berkeliling-keliling, tiba-tiba ada orang yang lagi memegang kamera datang ke Candi Prambanan. Tentu saja, ternyata itu adalah crew dari SCTV.  Mereka bersama Lyla yang kami jumpain tadi. Kami dipertemukan lagi disini. Usut cerita, ternyata mereka sednag melakukan acara liburan bersama Lyla yang diadakan SCTV. Muka kami sempat masuk di berita infotainment ketika sedang makan di tempat soto.

Waktu di Candi Prambanan
Dua hari berada di Jogja rasanya belum cukup untuk mengunjungi bangunan sejarah-sejarah disini. Kami cuma bisa mengunjungi empat tempat, yaitu Candi Prambanan, Pantai Parang Tritis, Candi Borobudur (Magelang) dan tempat aku diajar ilmu kebal diri Mbah Maridjan, yaitu di Gunung Merapi.

Candi Prambanan

Gunung Merapi

Candi Borobudur

Kami pun balik ke Bandung.

Tiga hari disini buat kurang tidur. Waktu di Bandung ini, perjalanan kami lebih produktif. Kami sudah menjadwalkan rangkaian perjalanan untuk beberapa hari ke depan. Mulai di hari pertama yang hanya istirahat, hari kedua ke Tangkuban Perahu, Kampung daun, Paris van Java, dan di hari terakhir ke Trans Studio.

Ngikutin iklan pocari sweat di Tangkuban Perahu

Di hari terakhir, aku pergi ke Trans Studio, Aku lebih milih ke Trans Studio daripada ke kawah putih. Pas ngeliat antrian beli tiketnya, udah kayak ngantri BLT. Setelah antri, akhirnya aku dan adekku masuk dan langsung berburu wahana. Beruntung kami datang pagi, masih tidak terlalu lama buat mengantri.

Setelah kami bermain tiga wahana, barulah perjuangan dimulai. Untuk bermain satu wahana, kita harus ngantri selama 1,5 jam.*mati*. Beruntung aku sama adekku datang pagi, begitu buka , kami langsung nyari permainan Favorit.

Untungnya, kami telah bermain di beberapa wahana favorit seperti dunia lain dan Marvel The Rides 4D. Di wahana ini kita menaiki kereta dalam beruji nyali di rumah hantu. Gak terlalu seram sih, tapi cukup untuk membuat kaget.

Waktu belum ketakutan

Seru ternyata disini. Jika ada yang unik, aku langsung berfoto. Misalnya dengan tengkorak ini:

Aku menyebutnya 'duo tengkorak'
Tempat favorit yang kami masuki selanjutnya adalah "Marvel The Rides 4D". Disini kita bisa menonton film pendek yang berisi tentang super heroes Marvel. Sesuai namanya, tentu saja film ini di sajikan secara 4 dimensi. Kendala pertama dalam masuk ke wahana ini adalah mengantri.

Di tengah keramaian antrian
Setelah ngantri beberapa lamanya, akhirnya masuk juga ke studionya. *sujud syukur*
Selama pertunjukkan dimulai, aku langsung menikmati dan takjub dengan teknologinya. Keren abis. Jadi kebayang, kalo nonton bokep 4 dimensi kayak gini gimana ya..

Coba aja nonton bokep ada 4D-nya..
Sehabis dari wahana ini, kami melanjutkan permainan lainnya. Sekitar jam tiga siang, kami dijemput oleh mama dan papaku yang barusan pulang dari kawah putih. Aku dan adekku langsung keluar dari Trans Studio dan langsung menuju Bandara Husein Sastranegara untuk balik ke Medan.

Sekitar jam 1 pagi, kami nyampe rumah. Kami sampai agak lama karena pesawatnya delay. Liburan yang keren berubah menjadi Medan Sweet Medan...