Balicious dan Jawa Timur 2011

Waduh.. Ini kejadian udah 6 bulan yg lalu.. Bulan Juli yg lalu.. Disaat semuanya belum berubah.. Disaat negara api belum menyerang..

Berangkat dari Medan tanggal 3 Juli. Sampai di Surabaya hari itu juga. Lalu melanjutkan perjalanan melalui kapal.

Hari pertama: tidak ada yang spesial, semua pada kecapean. Sampai di Aditya Beach Hotel. Hotelnya keren! View belakang hotel langsung pantai. Jadi banyak yang istirahat di Gazebo sambil melihat keindahan pantai.


Sunset di Pantai Lovina

Di hari hari berikutnya, melihat sodara, lumba-lumba. Untuk melihat lumba-lumba harus bangun cepat. Soalnya para gerombolan lumba-lumba muncul ketika matahari mau terbit (sekitar jam 6-an).


Ngambang dilaut bersama lumba-lumba

Tempatnya di pantai yg dibelakang hotel kami. Jadi tinggal jalan kaki. Di tengah laut pemandangannya luar biasa! Keren kayak iiiqB4lllqreen! (Loh kok udah ditengah laut?) Ya naik boat lah!


Selesai dari pertunjukan Lumba-lumba

Setelah ini, negara api menyerang...
Kami pun nginap di Kuta. Tepatnya di Julia Beach inn. (Letaknya gak jauh lo dari pantai kuta) jadi, bisa jalan kaki aja kalo mau liat "pemandangan"

ada dua tipe pemandangan:

1. Pemandangan alami: Pantai. dan pemandangannnya
2. Pemandangan buatan: para bule sedang berjemur.


Ketika berada di Pantai Kuta

Aku cukup menikmati waktu nginap di Kuta. Selain bisa ketemu kawan, @AqilN bisa bebas. FYI: si Aqil ini suka sama bule tua yang lagi mesan makanan di McD Tongkrongan tiap malam: McD. Cuma itu yang pasti halal dan harganya lumayan "Terjangkau". Maklum, gadikasi banyak banyak jajan.


Mangkal di malam hari

Oh ya, kami ke pura Bedugul lagi! Cuacanya sangat dingin. Dan terlihat 'semak'. (Mungkin karena besoknya hari raya Galungan). Para patung dikasi baju dan payung (belum tentu orang yang hidup punya baju beginian). Ada banyak janur (emang patungnya mau kawinan?) Karena cuaca dingin (kali gak aja) jadi kami hanya berfoto-foto.




Ketika di pantai Sanur, kami hanya melihat taman laut. Menurutku ya, taman laut di sabang dan aceh masi jauh lebih bagus. Mungkin karena belum banyak orang yang mengetahuinya, jadi manusia belum merusaknya.






satu hari sebelum terakhir, kami ke Bali Safari Marine park. Semacam Taman Safari gitulah. Tapi koleksi aku nya lebih sedikit dibanding dengan yang di Bogor. Yah lumayanlah, walaupun mau liat sodara aja pake antrian panjang kayak BLT. Setelah itu kami bermain di wahana permainan di Bali Safari Marine Park.












Di hari terakhir, semuanya pada mandi cepat. Soalnya mau belanja di "Joger". Naik taxi ke Joger lalu balik ke hotel dan langsung menuju Bandara Ngurah Rai menuju Surabaya.

Setelah sampai di Surabaya, langsung ke Malang dan sekitarnya. sempat mampir juga di stadion 10 November.

Ini ketika foto di daerah Malang:




Besoknya, kami langsung ke Surabaya dan langsung menginap di Surabaya Plaza Hotel. Kami di hotel itu hanya lima jam.

Paginya, kami menuju bandara Juanda Surabaya untuk pulang ke Medan.